Kamis, 22 September 2011

Cerpen Sweet Dream

“Sweet dream”


Siank itu,keisha menunggu seorang pria.Sudah cukup lama dia berdiri di pinggir jalan kota yang amat ramai.Berkali kali keisha menghubungi orang yang di tunggu tapi tak ada hasil.Sesekali kepalanya celingukan memperhatikan lalu lalang orang yang lewat di depannya.Berharap orang yang ia tunggu muncul dari keramaian jalan. Sudah lewat satu jam dari waktu perjanjian,tapi orang yang di tunggu belum juga muncul batang hidungnya. Untuk ke sekian kalinya keisha melirik jam tangannya, ”tidak bisa di maafkan!” keisha mengeram marah.Sambil membawa tasnya,keisha pergi meninggalkan tempat itu.
Setelah sampai di rumah ia langsung menuju kamar dan merebahkan diri ke tempat tidurnya yang empuk.Perasaannya masih tak menentu,marah kesal dan lelah bercampur jadi satu, “ahh,,ngapain w masih nunggu dia disana tadi? kenapa w gag langsung pulang ajah?” keisha memaki dirinya sendirian karena kesal. Dan tidak sadar ia sudah tertidur karena kejadian yang melelahkan sekalgius menyebalkan siank tadi...belum lama dia memejamkan mata,tiba tiba keisha d kagetkan oleh suara dering hape yang tepat berada di samping telinganya.menyebalkan bukan?di tambah lagi setelah dia melihat nama yang tertera di layar hapenya REZA?? “aarrgghh kenapa nama itu harus terus membuat w kesel?”.dengan malas ia mengangkat telponnya.
“mau ngapain lagi lw nelpon w?belum puas lw bikin w nunggu sampe badan w pegel n serasa mau pada copot nih tulang w?”dengan sedikit kasar tanpa ampun keisha menumpahkan kemarahannya ke reza.
“loh qo kamu jadi marah marah gitu sih,kan…”lum selesai reza bicara suara teriakan keisha di ujung telpon sana membuat reza kaget bukan kepalang,bagai geledek di siang bolong.
“WAJARR LAH w marah,lw bayangin dun,siank siank nungguin orang yang gagpenting sendirian di pinggir jalan kaya orang oon,gmn w ga marah?”bentak keisha sejadi”nya.
“nanti dulu,biar aku jelasin,bukannya kamu yang minta aku buat ga memuin kamu n jangan angkat telpon kamu sebelum kamu sampe rumah karena kamu mau main?Terus kamu juga suruh aku janji kalo aku harus nurutin kata kata kamu?dan ga usah kebanyakan protes?Ya kn?dari tadi aku nelpon ke rumah kamu tapi kamunya lum pulang juga.pas tadi aku nelpon k rumah kamu terus kata mamah kamu udah pulang aku langsung nelp k hape kamu. jadi ini bukan salah aku dong saaiiiank.”reza menjelaskan dengan lembut namun jelas
Pikiran keisha melayang ke kejadian tadi siang, saat reza menelponnya dan meminta keisha untuk menunggunya karena dia sedang mengantar sepupunya ke bandara..Karena kesal keisha langsung memarahi reza persis seperti kata kata yang di ucapkan reza d’telp dan keisha langsung  mematikan telp tanpa memberi tahu reza kalo dia maw menunggunya lagi.. Kalo di pikir pikir ni emang kesalahan w, kenapa w ga bilang kalo w mau nunggu dia?abis udah ke buru kesel sih,jadi lupa bilang deh,hhehhee.Bisik keisha dalam hati.sambil ketawa cekikikan.
Di ujung telp sana reza kebingungan mendengar suara ketawa keisha.”halo kei, kamu ga kenapa napa kan?”tanya reza dengan suara setengah teriak berharap keisha mendengar suaranya.
“hah iya iya,aku gag kenapa napa qo,saiiank”sahut keisha dengan suara yang kaget namun lembut d tambah dengan panggilan saiiank yang romantis.
Tinggal di sana reza kebingungan melihat perubahan keisha yang begitu drastis,dari yang marah marah ga karuan,terus sekarang nada bicaranya melembut dengan panggilan saiiank yang membuat reza tersenyum senang. Walaupun hatinya tetap saja bingung.”kamu udah ga marah lagi kan saiiank?”Tanya reza hati hati, takut kalo dia salah ngomong dan membuat keisha marah.
“ga qo za,aku taw kalo aku yang salah, jadi maafin aku ya za?”kata kata keisha begitu menyentuh hati reza, reza pun tidak menyangka kalo keisha yang pemarah, dan manja itu bisa mengakui kesalahannya.karena tiap kali ada masalah selalu reza yang minta maaf dan mencairkan suasana.
“ya udah kalo gitu kamu aku jemput ya kita jalan jalan sekalian aku mau nebus kesalahan aku yang udah bikin kamu nunggu lama tadi, dan aku janji kali ini aku gag akan telat jemput kamu, oke kamu maw kan saiiank?”bujuk reza.
“yudah aku mau tapi kalo sampe kamu telat lagi, awas ya.aku gag akan maafin kamu. kalo gitu aku siap siap dlu ya saiiank,daa”ancam keisha becanda berharap reza tidak mengulangi kesalahannya.
Belum lama keisha mematikan telp,dari bawah terdengar suara mobil yang datang, karena penasaran keisha melihat ke bawah lewat jendala mungil yang berwarna ungu yang ada di kamarnya.Ternyata itu suara mobilnya reza, berarti selama mengobrol dengan keisha barusan, reza sedang menuju k rumah keisha. Wah betapa senangnya keisha melihat reza ada di rumahnya dan membuat keisha tidak harus menunggunya lagi..
Karena keisha tidak mau reza merasakan ga enaknya menunggu seseorang, keisha buru buru mengganti pakaiannya dan berdandan seperlunya,walaupun buru-buru tapi harus keliatan cantik, bisik keisha dalam hatinya yang sedang di penuhi bunga bahagia.
Setelah selesai berdandan, keisha langsung turun dari kamarnya dan berpamitan pada mamanya yang sejak tadi menemani reza mengobrol sambil menunggu keisha selesai berdandan.
“mah,aku pergi dulu ya?”pamit keisha, di barengi oleh suara reza yang sama.
“hati hati ya?oy,ingat ya jangan sampe ada yang marah marah lagi dan langsung matiin telp, nanti ada yang salah paham lagi.”goda mama menyindir keisha.
Karena sadar bahwa dia sedang menjadi bahan tertawaan untuk mama dan reza, keisha buru-buru keluar dengan muka memerah menahan malu. Mama dan reza tertawa melihat ekspresi wajah kiesha yang lucu itu.lalu reza pun berpamitan.
Di jalan keisha memasang muka yang membuat reza makin ingin tertawa,namun di urungkan karena takut nanti keisha mengamuk kalo reza tertawa,”kamu kenapa sih kei?”Tanya reza hati hati.
“kamu cerita apa aja ke mama?”bentak keisha. “aku gag cerita apa apa.”jawab reza. “jujur aku mau kamu jujur kalo ga aku turun di sini aja.”ancam keisha. “eh,jangan dong saiiank,iya iya aku cerita, tadi mama nanya kenapa kamu pulangnya gag di anter sama aku? Terus aku jawab klo tadi aku sama kamu cuma salah paham aja dan gada sesuatu yang harus di hawatirkan.gitu loh.”
“oh,tapi kan aku jadi malu,pasti sekarang mama lagi ngetawain aku di rumah,dan nanti pas aku pulang mama pasti ngeledekin aku lagi., Kamu jahat”jawab keisha memelas.
“yudah kamu tunggu dulu ya?aku mau buktiin kalo aku gag jahat sama kamu” Reza meminta keisha menutup matanya dan memberikan keisha sesuatu.”coba sekarang kamu buka mata kamu?”pinta reza.
Setelah keisha membuka matanya dia tersenyum senang, ternyata reza memberikannya bunga dan pernak pernik kamar mungil yang indah berwarna ungu yang melambangkan namanya dan nama reza.betapa bahagianya keisha mendapat kejutan berkali kali, pertama melihat reza ada di rumahnya dan tidak harus menunggu reza lagi, dan kedua dia mendapat hadiah yang dia inginkan dan mempunyai seorang pacar yang begitu menyayanginya.

***

KRIIINGGGG……………bunyi alarm membangunkan aku dari tidurku.Hmm ternyata tadi hanya sebuah mimpi,tapi walau hanya mimpi sudah cukup membuat tidurku nyenyak,dan aku bangun dengan segar.Makasih mimpiku.
Dalam hati keisha berdoa agar selamanya dia selalu bersama orang-orang yang ia sayang dan yang selalu menyayanginya. Amien.

THE END


note : karya Rizki Wulan R
2ka28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar