Jumat, 23 September 2011

Tips Giat Belajar

11 TIPS GIAT BELAJAR

              Belajar mungkin untuk sebagian orang adalah sesuatu yan membosankan atau hal yang paling tidak di sukai.Murid,siswa,bahkan mahasisiwa pun sangat tidak menyukai kegiatan yang satu ini,padahal belajar adalah salah satu kewajiban mereka dalam menuntun ilmu.
           Di bawah ini adalah tips giat belajar yang mungkin bisa membantu kalian untuk lebih giat belajar.

*Berdoalah sebelum melakukan segala sesuatu karena jika semua kegiatan di awali dengan berdoa,insya Allah apapun yang kita lakukan akan di mudahkan jalannya,asal dalam hal positif ya.
*Ringkas semua catatan pelajaran di buku khusus, yang bisa dibawa kemana saja kamu pergi.So kamu bisa membacanya kapan saja.
*Bentuk kelompok belajar bareng. Tapi pilih teman yang bener kalau mau belajar, tentunya yang bisa menolong kamu dalam mempelajari sesuatu dan bikin kamu mudah termotifasi.
*Biasakan beri highlight pada poin-poin penting pada buku pelajaran atau catatan.siapa tau, otak kita dengan cepat membaangun koneksi with the colours and the words.

*mengikuti pelajaran di kelas.masuk kelas dan belajar bersama teman sebaiknya selalu di lakukan agar kita juga dapan mengerti apa yang di ajarkan pengajar dalam kelas,sehingga kita hanya perlu mengulang hal penting di rumah.
*Pelajari lagi materi yang sudah kamu dapat di kelas,saat kamu sudah berada dirumah, hingga kamu benar2 menguasainya.
*Don't force to study terutama disaat moodlagi ga' cling. Mendingan kamu tulis poin2 penting yang ingin dipelajari atau post-it note, tulis dengan pulpen warna-warni dan tak lupa beri gambar yang lucu trus tempelin didinding kamar.
*Saat berada dikelas pay attention to the subject. Jangan sekali-kali ngalihin perhatian terhadap sesuatu  yang kurang penting, kalau ada yang kurang dimengerti tanyakan langsung pada pengajarnya.

*istirahat yang cukup.karena kelelahan juga dapat mengurangi konsentrasi kita dalam berfikir dan mempelajari materi.jadi percuma kalo kita sudah belajar terus menerus tapi ga dapet hasil apa-apa.
*buat motivasi untuk diri kita sendiri.misal kalo kita rajin belajar bisa dapet posisi kerja yang bagus,hidup berkecukupan dan kita juga bisa baangga sama diri kita jika kita sudah berhasil,maka dari itu tumbuhkan semangat belajar kita.
*Bergaul dengan orang-orang yang senang belajar dan berprestasi,Selain itu, coba cari orang atau komunitas yang mempunyai kebiasaan baik dalam belajar.Bertanyalah tentang pengalaman di berbagai tempat kepada orang-orang yang mendapat beasiwa belajar di luar negeri, atau orang-orang yang mendapat penghargaan atas sebuah prestasi.akan membuat kita pun gemar belajar




SUMBER :
http://tanbihun.com/bebas/tips-agar-semangat-belajar/
http://sitisweat.blogspot.com/2009/12/tips-giat-belajar.html
http://giatbelajat.blog.com/tag/tips/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar